Pemeriksaaan Tamu Mapolres Makin Diperketat

Pemeriksaaan Tamu Mapolres Makin Diperketat

SUMBER – Peristiwa pengeboman yang terjadi di wilayah Kota Surabaya dan Sidoarjo membuat jajaran kepolisian di seluruh daerah meningkatkan penjagaan dan pengawasan khusunya bagi warga ingin memasuki area markas kepolisian.

Tak terkecuali Polres Cirebon yang memberikan pengamanan ketat di pintu masuk Mapolres Cirebon.

Pantauan Rakcer, sejumlah petugas dari Satuan Sabhara Polres dan Brimob berjaga dengan bersenjata lengkap. Pagar berduri juga disiagakan di pintu masuk serta pemeriksaan badan diterapkan bagi warga yang hendak masuk.

Dikatakan Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto SIK MSi kepada sejumlah wartawan mengakui pihaknya sudah bersiaga sejak kemarin. Dikatakannya juga, pelayanan tetap dibuka untuk masyarakat seperti biasa.

“Memang untuk saat ini bagi yang mau masuk mako diperketat. Mereka akan melewati pemeriksaan oleh petugas sebelum masuk,” tegas kapolres di ruang kerjanya, Senin (14/5).

Ditambahkan Kapolres, jumlah personel untuk pengamanan ditingkatkan saat ini. Disamping itu, kapolres mengakui mendapatkan bantuan petugas dari Detasemen Brimob Jawa Barat.

“Kita mendapatkan BKO dari Brimob sejumlah 10 personel yang ikut menjaga. Kita antisipasi kejadian bom seperti yang terjadi di Surabaya,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!