Pemkab Akan Tutup TPS di Bima

377
MASIH NUMPUK.
MASIH NUMPUK. Tampak sampah di TPS Bima sebelah utara yang menjadi wewenang Pemkab Cirebon masih menumpuk, kemarin.

CIREBON – Pemerintah Kabupaten Cirebon nampaknya akan melakukan pemindahan Tempat Pembuangan Sampah sementara (TPS) yang berada di sebelah utara Komplek Stadion BIma Cirebon atau tepatnya masuk Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Hal tersebut dikatakan langsung Kepala Bidang pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, Dedi Sudarman kepada Rakcer, Kamis (21/6).

Dijelaskan Dedi, rencanan pemindahan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan menumpuknya sampah yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Cirebon. Artinya, walaupun TPS itu berada di wilayah kabupaten, tetapi sampah tersebut dimungkinkan berasal dari wilayah tetangga.

“Besok akan kita angkut dan langsung kita tutup TPS disana. Silakan datang dan lihat langsung. TPS itu akan kita pindahkan karena kita juga heran kenapa sampahnya menumpuk padahal sudah sering diangkut,” tegasnya.

Dikatakan Dedi juga, pihaknya sudah menyiapkan lahan TPS yang lebih masuk ke wilayah Kabupaten Cirebon. “Besok saja kita jelaskan lokasinya dimana,” singkatnya.