Pemkab dan Satlantas Uji Coba Oneway

365
REKAYASA
REKAYASA. Satlantas Polres Kuningan saat mengatur lalu lintas dalam rangka ujicoba one way.

KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Perhubungan, sedang melakukan uji coba beberapa jalan di wilayah kota Kuningan dalam rangka tertib lalulintas dan antisipasi kemacetan dibeberapa titik di wilayah Kuningan selama satu bulan kedepan.

Selama uji coba, Plt Bupati Kuningan Dede Sembada meminta saran dan kritik dari masyarakat atas rencana Pemkab ini, sehingga nantinya menjadi bahan evaluasi apakah rencana oneway ini dilanjutkan atau tidak.

“Saya meminta saran dan masukan dari masyarakat, karena ini sangat penting karena uji coba ini untuk kepentingan bersama,” kata Plt Dede Sembada.

Uji coba oneway ini untuk mengantisipasi peningkatan jumlah kendaraan yang tak jarang menimbulkan kemacetan dan untuk lebih memperlancar arus lalu-lintas di wilayah kota, uji coba ini pun mendapat respon positif dari masyarakat, bahkan warga memberikan saran agar ditertibkan dulu mobil yang parkir sehingga tidak parkir di bahu jalan.

Berikut beberapa perubahan arus lalin yang akan diberlakukan, Jalan Siliwangi Simpang Empat depan SMPN 1 Kuningan, pada jam sibuk yaitu Jam 06:00 – 08:00 WIB dan Jam 12:00 – 14:00 WIB.

Kendaraan dari arah Stadion Mashud Wisnu Saputra (pintu keluar stadion), dilarang belok ke kanan menuju Jalan Siliwangi arah SMPN 1 Kuningan. Dan kendaraan dari arah Jalan Pramuka dilarang crossing masuk ke Jalan Stadion Mashud Wisnu Saputra (harus belok ke kanan) dengan menggunakan Rambu Larangan Masuk dengan papan tambahan khusus dari Jalan Pramuka yang dipasang di pintu masuk Jalan Stadion Mashud Wisnusaputra.