Pemkab Pastikan Penerima Bantuan Rastra Tepat Sasaran

Pemkab Pastikan Penerima Bantuan Rastra Tepat Sasaran

“Jumlah E-Warung ini sekitar 320. Idealnya, tiap desa/kelurahan satu warung sehingga total ideal di Kabupaten Cirebon 424. Tetapi, jumlah yang ada saat ini akan dimaksimalkan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial kabupaten Cirebon, H Maryono menjelaskan program BPNT ini baru akan di launching pada Mei. Dia menyampaikan, baik penerima maupun pelayanan E-Warung sudah siap untuk dilaunching.

“Sudah siap semua. Hanya ada beberapa yang perlu diselesaikan tetapi tidak menjadi masalah penting,” tegasnya.

Lebih jauh, Maryono juga mengatakan ada penerima yang akan telat menerima bantuan dikarenakan beberapa kendala teknis. Namun, dirinya memastikan keterlambatan itu tidak akan mempengaruhi jatah yang diperoleh.

“Sekitar dua ribu penerima masih harus melengkapi data yang diperlukan. Mereka mungkin tidak akan bareng menerima tetapi jatahnya tidak akan berkurang. Misalkan, bulan mei di launching, maka jatah bulan mei tetap ada walaupun mereka baru bisa mencairkannya bulan Juni. Per bulan, para peneirma ini memperoleh Rp 110ribu yang bisa ditukar dengan bahan pokok seperti beras dan gula. Bantuan akan terus bergulir selama pemerintah pusat belum menghentikan,” pungkasnya. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!