Pemkot Cirebon Komitmen Berantas Gizi Buruk

Pemkot Cirebon Komitmen Berantas Gizi Buruk

CIREBON – Pemerintah Kota Cirebon berkomitmen memberantas masalah gizi buruk dengan cara mendorong masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya lokal dalam penyediaan menu makanan sehari-hari.

Komitmen serius Pemkot Cirebon memberantas gizi buruk salahsatunya dilakukan dengan kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (LCM B2SA), Kamis (3/4).

Pj Walikota Cirebon, Dr H Dedi Taufik MSi mengatakan kegiatan LCM B2SA merupakan stimulan bagi masyarakat, khususnya para Ibu Rumah Tangga (IRT) agar membuat menu yang sehat, bergizi dan aman bagi anggota keluarganya.

Dia menuturkan, dalam kegiatan LCM B2SA para peserta dituntut berkreasi membuat beragam menu makanan yang lezat, hemat, dan bergizi yang harapannya diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Para peserta LCM B2SA harus mampu mengaplikasikan kreasi menunya dalam keseharian dan bukan hanya pada saat lomba,” katanya usai membuka kegiatan LCM B2SA.

Dedi menambahkan, masyarakat bisa memproduksi bahan makanan sendiri di lingkungan rumah. Misalnya menerapkan pola tanam hidroponik untuk sayuran, atau hewan seperti ikan lele dan ayam.

“Menu makanan sehat, bergizi dan aman tidak perlu mahal, bahkan masyarakat bisa memproduksi sendiri,” ujarnya.

Terkait penanganan masalah gizi buruk, kata Dedi, pihaknya telah menginstruksikan dinas terkait untuk melakukan penanganan kasus gizi buruk, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di sekitar kantor walikota Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!