Pemkot Masih Tunggu SK Pj Sekda dari Gubernur, Rencanakan Pelantikan Senin Depan?

Pemkot Masih Tunggu SK Pj Sekda dari Gubernur, Rencanakan Pelantikan Senin Depan?

RAKYATCIREBON.ID-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah menunjuk Dra Nanin Hayani Adam MSi sebagai Penjabat (Pj) sekretaris daerah Kota Cirebon.

Perempuan yang menjabat kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Jabar itu akan bertugas di Kota Cirebon paling lama 3 bulan. Penunjukkan Nanin tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Jabar Nomor 821.2/Kep.278-BKD/2020.

Namun surat yang beredar sejak Rabu pekan lalu dalam bentuk soft file itu belum dibubuhi tanggal surat. Kendati sudah ditandatangani gubernur Jabar dan distempel.

“Benar informasinya Bu Nanin yang ditugaskan untuk menjadi Pj sekda di Kota Cirebon. Tapi sampai hari ini (Selasa, red), suratnya belum diterima oleh Pemda Kota Cirebon,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Drs Anwar Sanusi MSi, Selasa (26/5) sore.

Anwar menjelaskan, meskipun Nanin ditunjuk gubernur, prosesi pelantikan sebagai Pj sekda tetap dilakukan oleh Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH. Lantas, kapan rencana prosesi pelantikan dilangsungkan?

“Sampai saat ini masih menunggu surat resminya. Tapi kemungkinan rencananya Senin (pekan depan),” kata Anwar.

Seperti diketahui, Pj sekda sebelumnya dijabat Anwar Sanusi, sejak Agustus 2019. Ia sudah melewati 3 x 3 bulan masa jabatan Pj sekda, sebelum akhirnya gubernur Jabar menunjuk Nanin. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!