Pendidikan Tanggungjawab Semua Pihak

Pendidikan Tanggungjawab Semua Pihak

KUNINGAN – Sebanyak 7000 pelajar memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), ribuan pelajar SD, SMP dan SMA melakukan drama kolosal sambil membawa bendera merah putih, dalam acara peringatan Hardiknas yang dipusatkan dilapangan pandapa paramartha, Rabu (2/5).

“Pesan yang disampaikan dalam drama ini, menggambarkan sejarah Pendidikan dari masa ke masa dengan segala dinamikanya, dari zaman duhulu hingga zaman kekinian begitu luar biasa perkembangannya,” kata Kadisdikbud Kuningan Dr Dian Rahmat Yanuar usai upacara peringatan Hardiknas dilapangan pandapa paramartha.

Menurut Dian, tantangannya semakin komplek dan semakin berat initinya menuntut kerjasama seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga Pendidikan, untuk diwariskan kepada generasi yang akan datang. Pesan yang disampaikan dari drama kolosal yakni acaman dari penyalahgunaan narkoba, tawuran, teknologi yang ini akan merusak akar dan sendi-sendi budaya.

“Saya berpesan dalam drama kolosal ini, bahwa bangsa yang maju dan bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak lepas dari akar dan tradisi, teknologi boleh berkembang namun sebagai anak bangsa tidak boleh lepas dari akar tradisi,” jelasnya.

Bendera merah putih, kata Dian, menyampaikan pesan bahwa terlepas dari hiruk pikuk dinamika politik, tetap kita adalah satu bangsa satu Bahasa yakni merah putih.

Sementara itu, Plt Bupati Kuningan Dede sembada yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Efendy, menyampaikan bahwa dalam pengauatan SDM terbentang tantangan internal dan ekternal. Tantangan internal tampak pada gejala tergerusnya ketajaman akal budi dan kekukuhan mentalitas kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!