Pendukung: “Oke” Belum Kalah!

Pendukung: “Oke” Belum Kalah!

Di sisi lain, Hasanudin juga menyindir pernyataan Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Edi Suripno SIP MSi mengenai target di Pileg 2019 yang seolah-olah tidak ada kaitannya hasil di pilkada dengan pileg.

Edi menyebut PDIP menargetkan 10 kursi. Hasanudin menilai, target itu relatif rendah. “Menurut kami mestinya 12 kursi, bukan 10 kursi. Apalagi sistem sekarang, Sainte Lague (murni) itu menguntungkan. Asumsinya, PDI Perjuangan bisa 4 kursi tiap dapil,” tuturnya.

Disampaikan Hasanudin, terdapat beberapa anggota Kombatan yang maju di Pileg 2019 melalui PDIP. Di Dapil I Kejaksan-Lemahwungkuk ada 2 bacaleg, di Dapil II Harjamukti ada 4 bacaleg dan di Dapil III Kesambi-Pekalipan ada 2 bacaleg.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Edi Suripno SIP MSi menegaskan, hasil yang diraih paslon Oke – paslon yang diusung PDIP – di Pilwalkot Cirebon tidak akan berpengaruh signifikan terhadap upaya PDIP mencapai target di Pileg 2019.

“Tidak (terpengaruh). Konteksnya lain. Kalau pilkada lebih kepada orang. Tapi kalau pileg lebih kepada partai dan calegnya,” ungkap Edi.

PDIP menargetkan menang di Pileg 2019 dan bisa meraih 10 kursi di DPRD Kota Cirebon. “Kita target 10 kursi. Insya Allah harus optimis. Apalagi sistem penghitungan sainte lague (murni) untuk pembagian kursi, partai-partai seperti kita berpeluang besar,” kata Edi. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!