Pengamanan Kantor KPU Diperketat

Pengamanan Kantor KPU Diperketat

Di tempat yang sama, Pj Walikota Cirebon, Dr H Dedi Taufik MSi mengapresiasi penyelenggaraan Pilkada Serentak di Kota Cirebon berjalan dengan aman dan lancar. “Kita ikuti saja aturan yang berlaku yang sudah diatur oleh PKPU,” ungkap Dedi.

Dikatakan Dedi, pesta demokrasi lima tahunan yang sudah dilaksanakan 27 Juni lalu menggunakan anggaran yang tak sedikit. oleh karenanya, sinergitas semua pihak sangat dibutuhkan untuk menjaga kondusivitas kota. Sehingga semua tahapan dalam Pilkada Serentak bisa diselesaikan dengan baik.

“Saya mengapresiasi kepada semua unsur, termasuk aparat kemanan yang telah menjalankan tugas dengan baik untuk suksesnya pilkada ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani SE Ak mengaku, pelaksanaan Pilkada Serentak masih belum sempurna. Hanya saja, pihaknya memastikan dan menegaskan, tidak ada sedikitpun kecurangan dalam pelaksanaannya.

“Seandainya ada oknum dari KPU dan jajaran kami yang melanggar aturan atau terindikasi melakukan kecurangan, kami siap untuk ditindaklanjuti atau dibawa ke ranah hukum,” ungkap Emirzal.

Untuk diketahui, rekapitulasi perolehan suara sudah selesai dilakukan di tingkat kecamatan pada Senin lalu, baik untuk Pilgub Jabar maupun Pilwalkot Cirebon. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!