Pengamanan Kantor KPU Diperketat

456
RAPAT KOORDINASI
RAPAT KOORDINASI. Semua pihak, dari KPU, Panwaslu, Kepolisian, TNI, hingga Pemerintah Kota Cirebon saat menggelar rapat koordinasi persiapan rekapitulasi suara Pilkada Serentak tingkat kota pada hari ini, kemarin, di aula Mapolres Cirebon Kota.

CIREBON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon akan menggelar rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon pada hari ini, di kantor KPU setempat. Tidak kurang dari 400 personel kepolisian dan TNI akan mengamankan rekapitulasi tersebut.

“Untuk pengamanan, 100 persen kami siap. Selain anggota kami, juga melibatkan teman-teman dari TNI,” ungkap Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, dalam rapat koordinasi persiapan pengamanan penetapan hasil Pilgub Jabar dan Pilwalkot Cirebon, kemarin, di aula Mapolres Ciko.

Dia menambahkan, selain di kantor KPU Kota Cirebon, personel Polri dan TNI disebar di beberapa titik untuk melakukan pengamanan. Diantaranya di kantor Panwaslu Kota Cirebon, Balaikota Cirebon, hingga sekretariat bersama (sekber) tim kampanye gabungan masing-masing pasangan calon walikota dan wakil walikota.

Khusus untuk di kantor KPU, pengamanan akan dilakukan menggunakan sistem tiga lapis atau ting. Dijelaskan Roland, ring satu bertempat di aula kantor KPU. Kemudian pengamanan ring dua di halaman kantor KPU dan ring ketiga di sekitar kantor KPU, yakni di Jalan Kebuman, Lapangan Kebumen dan Jalan Yos Sudarso.

“Kita bersama berharap proses penghitungan suara tingkat kota ini bisa berlangsung aman dan tertib,” katanya.