Pengundian Nomor Urut Calon Berlangsung Tertib

14
PANGURAGAN – Setelah bakal calon (balon) kuwu ditetapkan menjadi calon kuwu, kemarin  (6/10) dilakukan pengundian nomor urut dan berlangsung kondusif.

calon kuwu cirebon
Nomor urut. Foto : Casmudi/Rakyat Cirebon

Ketua Panitia Pemilihan Kuwu (pilwu) Desa Panguragan Wetan, H Lukman Hakim S Pd menyatakan sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan hari ini (7/10) dilakukan pengundian nomor urut calon kuwu, yang pada hari sebelumnya sudah ditetapkan dua calon yang lolos dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

“Sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan, hari ini (6/10) dilaksanakan pengundian nomor urut,” terang Lukman, usai pelaksanaan pengundian nomor urut, kemarin. Dari pantauan Rakyat Cirebon, panitia menetapkan dua balon menjadi calon kuwu dan pengundian dilakukan untuk menentukan nomor masing-masing calon kuwu yang akan terpampang ditanda gambar. Dan pada pelaksanaanya disaksikan oleh unsur muspika.

Menurut Lukman, kekhawatiran adanya gejolak pada pelaksanaan pengundian nomor urut calon di Desa Panguragan Wetan disyukurinya tidak terjadi. Pasalnya dengan penjagaan pihak kepolisian serta TNI dan Satpol PP, pengundian nomor urut berlangsung kondusif dan disaksikan para pendukung masing-masing calon kuwu.

“Alhamdulilah tidak ada ekses seperti didaerah lain. Pelaksanaan pengundian nomor urut calon di desa panguragan bisa berjalan aman dan kondusif,”  paparnya.
Pengundian nomor urut calon tersebut, dari dua calon kuwu dinyatakan, Nunu Sobari SH MH mendapatkan nomor urut satu dan H Farida nomor 2. Hasil tersebut sesuai pengundian dengan mekanisme yang sudah ditentukan dari hasil musyawarah panitia dengan calon kuwu.

Sementara itu, Camat Panguragan Safrudin mengatakan, kondufifitas yang sudah berlangsung sejauh ini diharapkan bisa terus berlangsung hingga pelaksanaan pencoblosan dan sampai terpilihnya kuwu definitif.

“Saya berharap Desa Panguragan Wetan ini menjadi contoh dari pemilu serentak, maka saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas seperti saat ini yang aman, tentram untuk mewujudkan pemilu damai,” tukasnya.

Untuk mewujudkan pemilu damai, Safrudin juga mengimbau kepada warga Desa Panguragan Wetan untuk selalu menjaga kondusifitas dan menjunjung nilai-nilai demokrasi. Dirinya juga berharap untuk siapa saja yang akan terpilih menjadi kuwu, bisa membangun desa Panguragan wetan agar lebih maju. (caz)

BAGIKAN