Penyiar Metro TV Bagi Tips Jurnalistik bagi Mahasiswa IAIN Cirebon

Penyiar Metro TV Bagi Tips Jurnalistik bagi Mahasiswa IAIN Cirebon

RAKYATCIREBON.ID – Penyiar dan jurnalis Metro TV berbagi pengalaman jurnalistik pada mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab Dakwah (FUAD) IAIN Cirebon. Mereka adalah Public Relation (PR) & Publicity Manager Metro TV Widya Saputra dan Jurnalis Senior Metro TV Andi Setia Gunawan didapuk sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. 

Dekan FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr Hajam MAg mengatakan, hadirnya Metro TV di kampus ini merupakan kesempatan yang sangat langka. Untuk itu, dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa di fakultas tersebut untuk menyerap ilmu dan berbagai pengalaman yang disampaikan oleh narasumber.

“Ini adalah yang pertama Metro TV hadir di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dalam perjalanannya, stasiun televisi ini telah banyak berkontribusi dalam dunia pendidikan, pendewasaan berpolitik, dan berbagai kegiatan sosial, termasuk dalam kontribusi di dunia akademika,” kata Hajam saat memberikan sambutan sekaligus membuka pelatihan tersebut.

Dia menyampaikan, di fakultas yang dipimpinnya ini terdapat Jurusan KPI. Di jurusan ini salah satu materi yang diajarkan yaitu berkaitan dengan jurnalistik. Bahkan, jurusan ini pun telah banyak melahirkan jurnalis yang berkerja di perusahaan media di tingkat lokal, regional, maupun nasional.

“Peserta yang hadir dalam pelatihan jurnalistik ini pun semuanya adalah mahasiswa KPI. Dalam kegiatan ini memang pesertanya kita batasi, karena ini adalah kegiatan pertama. Insya Allah ke depannya kita akan menyelenggarakan kegiatan seperti ini juga dengan jumlah peserta yang lebih besar. Mudah-mudahan Metro TV hadir di IAIN Cirebon ini bukan yang pertama dan terakhir, tapi bisa berkelanjutan,” papar Hajam. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!