Perilaku Panic Buying Pengaruhi Harga

Perilaku Panic Buying Pengaruhi Harga

SUMBER – Perilaku panic buying yang dilakukan sekelompok orang menjelang datangnya Bulan Ramadan ternyata membuat situasi di pasaran menjadi tidak stabil. Ketersediaan stok menjadi berkurang karena diborong dalam satu waktu yang membuat harga ikut terpengaruh.

Melihat situasi demikian, Pemerintah Kabupaten Pemkab) Cirebon beserta Satuan Tugas Pangan Kabupaten Cirebon meminta kepada masyarakat untuk tidak melanjutkan kebiasaan tersebut. Pemkab menjamin, stok selama bulan puasa ini masih terjaga sehingga tidak dimungkinkan adanya kenaikan harga.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon, H Deni Agustin SE kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah memastikan stok kebutuhan pangan di masyarakat menjelang Ramadan ini sudah aman. “Oleh karena itu, warga kita minta tidak melakukan panic buying. Semua sudah aman dan terkendali,” tegas Deni.

Dijelaskannya juga, Satgas Pangan Kabupaten Cirebon sudah memastikan kepada seluruh stakeholder yang berkaitan kebutuhan pangan menjelang Ramadan ini. Hasilnya, Deni kembali menegaskan tidak ada permasalahan.

“Semua dikumpulkan dan kita dengarkan kondisi di lapangan dari semua unsur. Mereka bilang semuanya aman dan tidak ada masalah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!