Peringati Hari Kartini, Eti Ikut Jalan Santai dan Senam Berkebaya Bareng J-Center

Perempuan Pasti Bisa Berkontribusi

130
Jalan Santai
JALAN SANTAI. Calon Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati (tengah) saat mengikuti jalan santai yang digelar J-Center dan relawan The Power Of Emak-emak, di kawasan Kesenden, kemarin.

CIREBONRatusan ibu-ibu warga Kelurahan Kesenden dengan penuh antusias mengikuti jalan santai dan senam bersama, Minggu (22/4). Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini itu digagas Jafarudin Center (J-Center) dan relawan The Power Of Emak-emak.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut dua, Dra Hj Eti Herawati. Dengan mengenakan kebaya, Eti ikut jalan santai dan senam bersama warga, hingga syukuran yang ditunjukkan dengan makan bersama atau bancakan.

Ketua relawan The Power Of Emak-emak Kesenden, Titin Nursari Jafar menyampaikan, agenda peringatan Hari Kartini merupakan kegiatan rutin yang digelar pihaknya bersama J-Center. “Ini sebagai momen untuk refleksi Hari Kartini,” ungkap Titin.

Ia juga mengapresiasi atas kehadiran Eti dalam kegiatan tersebut. Sebagai kontestan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon satu-satunya kaum perempuan, Titin mengaku optimis, Eti bisa mewakili perempuan di Pemerintah Kota Cirebon kedepannya.

“Perempuan pasti bisa berkontribusi. Kita sebagai kaum perempuan, insya Allah optimis, Bu Eti bisa memperjuangkan aspirasi-aspirasi yang berkaitan dengan perempuan,” tutur istri dari Anggota Fraksi Hanura, Jafarudin itu.

Di sisi lain, Titin menyatakan, ia bersama ratusan ibu-ibu di Kesenden akan berusaha keras untuk memenangkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti). “Kita akan buktikan, perempuan bisa,” katanya.

Sementara itu, Eti sendiri mengaku bangga bisa ikut serta dalam peringatan Hari Kartini bersama kaum perempuan di Kesenden. Kebaya yang dikenakan dalam kegiatan tersebut, dinilai Eti, sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan kearifan lokal.