Permintaan BBM Melonjak Dua Kali Lipat

434
PAKAI KENDARAAN
PAKAI KENDARAAN. Warga Majalengka lebih memilih jalan-jalan menggunakan kendaraan bermotor pribadi untuk menunggu waktu magrib tiba. Banyaknya warga yang menggunakan kendaraan saat ngabuburit membuat konsumsi BBM naik dua kali lipat.

MAJALENGKA-Sejumlah pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Majalengka mengakui selama Ramadan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium mengalami kenaikan hingga dua kali lipat.

Meningkatnya permintaan BBM saat Ramadan tidak terlepas dari meningkatnya aktifitas masyarakat yang menggunakan kendaraan terutama saat ngabuburit dan lainya.

Salah seorang pengusaha BBM asal Majalengka, H Surahman mengakui, adanya kenaikan jumlah konsumsi BBM pada selama Ramadan. Bahkan, kebutuhan hingga musim mudik dan arus balik Lebaran diperkirakan lebih tinggi.

Kondisi tersebut, kata dia, tidak mengejutkan sebab hampir setiap tahunya memasuki Ramadan dan menghadapi arus mudik dan balik, jumlah konsumsi BBM mengalami peningkatan hingga dua kali lipat. Pihak Pertamina sendiri sudah mengantisipasi dengan menambahkan jumlah quota BBM.

“Kalau dilihat dari data pemintaan rata-rata per bulan, memang permintaan BBM untuk Mei hingga Juni tahun ini mengalami kenaikan dua kali lipat dibandingkan bulan lainya. Dan saya yakni permintaan BBM ini masih akan tinggi hingga arus mudik dan balik lebaran,”jelas Surahman kepada Rakyat Majalengka, Kamis (24/5).