Persatuan Kita Sedang Diuji

Persatuan Kita Sedang Diuji

Menurut Sultan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia bisa dijaga salah satunya dengan menolak semua informasi hoaks yang bahkan mengancam kesatuan bangsa. Karena  hoaks mengarah  pada adu domba.  “Ini yang kita prihatin  dan mudah-mudahan  tidak terpancing bangsa Indonesia,”  ujarnya.

Dia pun menyorot, salah satu yang tidak  boleh dilupakan dari momentum HUT kemerdekaan ialah penghormatan terhadap adat dan budaya. Sultan Arief menyebut, adat dan budaya merupakan jati diri bangsa Indonesia.

“Dan menghormati adat dan  budaya kita karena adat dan budaya ini adalah jati diri kita yang tertuang dalam lambang burung garuda  yaitu bhineka tunggal ika,” paparnya.

Selain itu, Sultan juga mengajak untuk bersama-sama memajukan pariwisata di  Indonesia. Menurut Sultan Arief, pariwisata adalah sektor penting yang harus dioptimalkan. Pasalnya, potensi pariwisata tanah air terbukti mampu menyedot perhatian turin manca negera.

“Wisata ini harus kita kembangkan untuk meningkatkan ekonomi daerah maupun nasional yang nanti akan meningkatkan APBN kita juga,” tuturnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!