Persis Ingatkan Keselamatan Jamaah Haji

4
MAJALENGKA – Sebanyak 30 jamaah calon haji yang tergabung pada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Persatuan Islam (Persis) asal Kabupaten Majalengka berangkat menuju Bekasi, Minggu (13/9).

jamaah haji persis
Jamaah haji Persis. Foto : Hasanudin/Rakyat Majalengka

Pemberangkatan dilepas Ketua PD Persis Kabupaten Majalengka, H Ustad Nurhuda,  dari Masjid Al Manar Jalan Siti Armilah Kelurahan Majalengka Kulon. Pembimbing haji KBIH Persis, Ustad H Jajang Bonjali SPdI menyebutkan jamaah KBIH Persis tergabung pada kelompok terbang (Kloter) 61, yang diterima di asrama haji Bekasi pukul 16.00 WIB, Minggu (13/9).

Ketua PD Persis yang juga Ketua Rombongan KBIH Persis Kloter 61, Ustad Drs H Acep Saepudin MEd meminta doa  untuk keselamatan para jamaah calon haji, khususnya asal Kabupaten Majalengka. “Sehingga bisa kembali ke Majalengka dengan selamat menjadi haji yang mabrur,”katanya kepada Rakyat Majalengka, kemarin.

Sementara Ketua PD Persis Kabupaten Majalengka, Ustad Nurhuda menyatakan, terima kasih kepada para jamaah calon haji yang telah  bergabung dengan KBIH Persis. Dan otomatis menjadi bagian dari keluarga besar Persis, baik itu sebagai anggota maupun sebagai simpatisan.

Dikatakannya, para  calhaj Persis agar tidak  khawatir  dengan urusan lain dan memikirkan keluarga saat menunaikan rukun Islam kelima tersebut. “Justru yang perlu  digaris bawahi kita harus khawatir bila ibadah haji kita tidak diterima Allah SWT,” tandas tokoh Persis asal Kecamatan Maja ini.

Ditambahkan dia, para calhaj jangan banyak berharap mendapatkan fasilitas dan pelayanan   secara lahiriah secara lebih enak.”Namun yang pasti KBIH Persis berupaya maksimal untuk melaksanakan ibadah haji sesuai tuntunan Rasulullah SAW. Apakah nanti fasilitas lebih jelek atau lebih baik. Yang paling penting pelaksanaan ibadah haji sesuai tuntutan Rasulullah SAW,” tutur Huda saat memberikan sambutan pelepasan, kemarin.

Dari pantauan Rakyat Majalengka, upacara pelepasan calhaj berlangsung singkat di komplek Masjid Al Manar. Ratusan jamaah memenuhi kawasan masjid yang berada di Jalan Siti Armilah, Kelurahan Majalengka Kulon. Deretan puluhan mobil terparkir disepanjang jalan yang menpatkan pengaturan dari petugas polisi dan para siswa dari MA Persis.(hsn/mgg)

BAGIKAN