Pesantren Harus Ikut Terlibat Aktif

Pesantren Harus Ikut Terlibat Aktif

“Pesantren ini sangat baik sekali. Dan telah menghasilkan santri-santri luar biasa, lengkap dengan sekolah yang memang sangat produktif. Maka selain kita mensosialisasikan mudik lebaran juga memberikan bantuan untuk pesantren , karena ini perlu dikembangkan,” akunya.

Dengan kehadiran pemerintah dalam proses pengembangan pesantren ucap dia, kedepan bangsa Indonesia akan lebih banyak lagi kawah-kawah candradimuka dalam pembentukan mental generasi mudanya. “Untuk menghasilkan manusia-manusia yang utuh,” ujarnya.

Sementara, untuk persiapan menanggulangi terjadinya kemacetan saat mudik lebaran, khususnya dibeberapa titik yang kerap terjadi kemacetan, seperti  di Cikarang Utama, pihaknya sudah mempersiapkan beberapa alternatif, diantaranya melakukan penambahan pintu.

“Kita sudah mendiskusikan dengan PT Jasamarga, kita gunakan suatu sistem yang lebih canggih agar bisa memcepat dalam proses merekam keluar masuk kendaraan, kemudian akan melakukan penambahan pintu. Kemudian kita juga akan melakukan pemantauan-pemantauan kendaraan baik dari timur maupun dari barat apakah kita perlu melakukan contraflow dan sebagainya,” jelasnya.

Adapun soal persapan pada pelaksanaan nanti, yang terpenting kata dia, bagaimana kolaborasi itu dibangun antara polri, PU itu berjalan dengan baik. “Dalam pelaksanaannya nanti kita berbagi tugas, polri ada dilapangan, kami menjadi bagian dari Polri dimana kami mengatur regulasinya,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!