Petinggi Demokrat Temui Anies Baswedan, Picu Spekulasi Pilpres 2024

Petinggi Demokrat Temui Anies Baswedan, Picu Spekulasi Pilpres 2024

RAKYATCIREBON.ID-Kedatangan petinggi Demokrat menemui Gubernur DKI Anies Baswedan, Kamis (5/3/2020) lalu, dinilai sebagai langkah awal penjajakan pencarian tokoh yang bakal diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Pengamat politik dari Al Azhar Indonesia Ujang Komaruddin menilai kedatangan petinggi Demokrat menemui Gubernur DKI Anies Baswedan, sebagai langkah awal penjajakan pencarian tokoh yang bakal diusung sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Apalagi, menurut Ujang, Anies Baswedan pernah menjadi peserta Konvensi Demokrat pada Pemilu 2014 lalu.

“Demokrat ingin menjajakan Anies untuk Pilpres 2024,” kata Ujang saat dihubungi wartawan Senin (9/3/2020).

Menurut Ujang, Demokrat melihat Anies berpotensi menjadi calon presiden pada pemilu mendatang. Langkah Demokrat menjaring tokoh, kata dia, perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya hadangan terhadap karir politik Agus Harimurti Yudhoyono pada Pemilu 2024.

“Bisa jadi saat AHY terhadang kekuatan lawan politiknya. Maka Demokrat menjajaki tokoh lain, yang salah satunya Anies,”bebernya.

Selain itu, pertemuan Demokrat dengan Anies pun bisa jadi membahas soal pemilihan Wakil Gubernur DKI. Sebab, dalam waktu dekat pemilihan wagub DKI bakal segera dilakukan. Dua calon wagub yang akan didaftarkan adalah Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra.

“Pertemuan tersebut pasti punya tujuan,”pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!