PHRI Kota Cirebon Sebut Selama Libur Natal Tingkat Hunian Kamar Hotel Capai 80 persen

PHRI Kota Cirebon Sebut Selama Libur Natal Tingkat Hunian Kamar Hotel Capai 80 persen

RAKYATCIREBON.ID-Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon, Jawa Barat, mencatat selama libur Natal, tingkat penghunian kamar kamar hotel di Kota Udang itu rata-rata mencapai 80 persen.

“Rata-rata okupansi hunian kamar hotel mencapai 80 persen, ada yang 70 dan 90 persen,” kata Ketua PHRI Kota Cirebon Imam Reza Hakiki di Cirebon, Jumat.

Kiki mengatakan peningkatan okupansi kamar hotel itu terjadi saat menjelang Natal hingga Jumat (27/12), di mana juga masih banyak yang terpesan.

Akan tetapi lanjut Kiki, untuk menjelang pergantian tahun 2019 ke 2020, tingkat penghunian kamar hotel di Kota Cirebon belum terlalu terlihat dan bahkan mengalami penurunan dibandingkan tahun 2018.

“Kalau untuk malam pergantian tahun rata-rata turun dibandingkan dengan kemarin pas libur Natal, mungkin karena hari Rabu,” ujarnya.

Kiki menambahkan pada libur Natal 2019, pengunjung kebanyakan langsung datang ke hotel yang telah dituju, berbeda dengan tahun 2018 di mana mereka memesan terlebih dahulu.

Dia melanjutkan saat libur Natal dan Tahun Baru sebelumnya okupansi kamar hotel mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan hari normal.

“Untuk tahun lalu jauh-jauh hari sudah banyak yang reservasi, bedanya tahun ini banyak yang langsung datang. Mudah-mudahan nanti pas Tahun Baru meningkat,” tuturnya. (Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!