Pilih Pengurus DPD, Politisi Golkar Majalengka Ingatkan Tim Formatur Lebih Selektif

Pilih Pengurus DPD, Politisi Golkar Majalengka Ingatkan Tim Formatur Lebih Selektif

RAKYATCIREBON.ID-Politisi partai Golkar H Sudibyo BO S Sos SE MM mengaku sudah mengingatkan tim formatur untuk lebih selektif memasukkan nama dalam kepengurusan DPD Golkar Majalengka.

Sebagai kader, Sudibyo merasa bersyukur musyawarah daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Majalengka kemarin berjalan lancar.

“Segera susun kepengurusan yang kredibel. Artinya partai bisa besar kalau orang-orang yg terpilih memiliki kapasitas dan kapabilitas. Ditambah komunikasi publiknya jelas,” ujar Sudibyo ketika ditemui Rakyat Cirebon, Jumat (2/10).

Menurutnya, dalam memilih susunan kepengurusan partai Golkar, harus didasarkan pada beberapa pertimbangan, tidak berdasar like dan dislike.

Sebab, kata dia, kalau menyusun pengurus tidak tepat, bisa saja partai Golkar ditinggalkan pendukung dan pemilih, serta terjadi eksodus ke partai lain.

“Inti dari pengurus ini bisa memenangkan konstelasi politik di masa yang akan datang. Baik dalam skala lokal, regional maupun nasional seperti Pilbup, pilgub maupun pemilu,” ujarnya.

Menurut Sudibyo, kalau sampai salah pilih pengurus akan mempengaruhi perolehan suara di masa mendatang. Apalagi salah memilih calon yang akan didudukan di eksekutif dan legislatif.

Mulai saat ini, kata Sudibyo, elit partai di DPD Golkar Majalengka juga harus sudah memetakan calon-calon legislatif.

Persiapan jauh-jauh hari dianggap penting. Sebab, melihat pemilu 2019 Golkar di setiap dapil mengalami penurunan perolehan suara.

“Kecuali dapil dua yang mendapat dua kursi, di dapil lain semuanya mengalami penurunan perolehan suara. Ini harus bisa jadi perhatian tim formatur,” ujarnya.

Ia menyarankan tim formatur agar meminta pihak-pihak terkait untuk memberikan masukan terhadap nama-nama yang dinilai bermasalah secara etik.

Sudibyo berharap, partai Golkar ke depan lebih teliti dan selektif, termasuk memilih orang-orang yang akan duduk dalam kepengurusan partai.

“Apalagi di pusat, kami harus tahu bahwa kami memberikan dukungan kepada pemerintah. Sehingga, jangan sampai membebani kinerja pemerintah dengan hal-hal yang tidak perlu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Musda partai Golkar ke X Majalengka, secara aklamasi kembali memilih Asep Eka sebagai Ketua DPD Partai Golkar Majalengka.

Usai terpilih, Asep Eka Mulyana menyampaikan terima kasih kepada para seluruh kader yang telah ikut serta mensukseskan Musda. Sehingga bisa tetap kondusif.

Tak hanya itu, dia menuturkan semua kepercayaan yang telah diberikan kepadanya akan dijaga dan dilaksanakan untuk kepentingan serta kemajuan partai.

“Saya ucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan oleh para pimpinan. Sehingga saya kembali memimpin partai ini untuk lima tahun ke depan,” pungkasnya. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!