PKB Jadi yang Pertama Daftar

517
PERTAMA DAFTAR.
PERTAMA DAFTAR. Anggota Divisi Teknis KPU Kota Cirebon, Moh Arief SSos (kiri) menyerahkan tanda terima pendaftaran bacaleg kepada Sekretaris DPC PKB, Gunawan SH, kemarin. PKB jadi partai yang pertama mendaftarkan bacalegnya ke KPU.

CIREBON – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi partai politik yang pertama mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kota Cirebon ke KPU Kota Cirebon, Senin (16/7) siang. Pendaftaran dipimpin Sekretaris DPC PKB, Gunawan SH dan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB yang juga anggota DPRD Kota Cirebon, Saefurohman SE.

“Alhamdulillah, sesuai dengan nomor urut 1, PKB mendaftar pertama ke KPU Kota Cirebon,” ungkap Safurohman, kepada sejumlah wartawan, di aula kantor KPU Kota Cirebon.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu menambahkan, kuota bacaleg partainya terisi penuh di tiap daerah pemilihan (dapil). Untuk Dapil I Kejaksan-Lemahwungkuk 11 bacaleg, sedangkan Dapil II Harjamukti dan Dapil III Kesambi-Pekalipan masing-masing 12 bacaleg.

“Kuota di tiap dapil penuh dan proporsi bacaleg perempuan minimal 30 persen terpenuhi. Jadi total 35 bacaleg. Bahkan di Dapil I Kejaksan-Lemahwungkuk, bacaleg perempuannya lebih dari 30 persen,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Gus Ipul juga menyampaikan, sebagian besar bacaleg PKB untuk DPRD Kota Cirebon berusia relatif muda. Yang termuda ada Nurhayati, bacaleg Dapil III Kesambi-Pekalipan itu berusia 22 tahun 5 bulan. “Jadi didominasi anak muda yang berusia kurang dari 40 tahun,” katanya.

Di tempat yang sama, Gunawan menuturkan, DPC PKB Kota Cirebon menargetkan mendapatkan minimal 3 kursi di DPRD Kota Cirebon melalui Pileg 2019 mendatang. “Insya Allah target kita minimal 3 kursi, maksimal 6 kursi,” katanya. (jri)

BAGIKAN