PKL Musiman Melawan !!

PKL Musiman Melawan !!

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah pada DPKUKM Kota Cirebon, Saefudin Jupri menyesalkan tindakan salahsatu pedagang yang melakukan penolakan, sampai merobek surat edaran yang disebarkan.

“Mereka tidak seharusnya seperti itu, apalagi sampai merobek surat edaran, itu sama saja penghinaan terhadap Pemkot,” ungkap Jupri.

Pemerintah Kota sendiri, kata Jupri, bukan melarang para pedagang musiman ini untuk tidak berdagang, namun mereka sudah menyiapkan lokasi-lokasi khusus untukber dagang selama ramadhan supaya tidak melanggar perda ketertiban yang ada, diantaranya adalah di Gedung BAT, di Lapangan Kebumen, di Pusdiklatpri dan di Kacirebonan.

“Kita sudah siapkan lokasi khusus, jangan disini (Trotoar Jalan Siliwangi. red) karena disini dilarang,” lanjut Jupri.

Untuk hari pertama kemarin, setelah suasana sampai memanas, akhirnya pihak Satpol PP dan DPKUKM sedikit melunak dengan memberikan toleransi untuk satu hari, sehingga jika besok (hari ini. red) masih ada pedagang yang memaksa, maka akan dilakukan penegasan.

“Kita sudah tegas sebetulnya, tapi bagaimana pun mereka warga kota, jadi kita toleransi hari ini karena mereka sudah menjajakan dagangannya, tapi untuk besok tidak ada negosiasi lagi,” tegas Jupri. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!