PKL Terpaksa Pindah Bazar ke Kawasan Bima

PKL Terpaksa Pindah Bazar ke Kawasan Bima

“Rencananya pameran ini akan berlangsung sampai dengan H-4 lebaran. Ini memfasilitasi para pedagang agar tetap berjualan  saat ramadan tiba,” lanjut dia.

Pemilihan kawasan Bima sebagai area bazar lantaran kawasan ini banyak dikunjungi orang. Selain untuk berolahraga, kawasan Bima sudah terkenal dengan jajanan PKLnya yang murah meriah. Selain itu, kawasan Bima juga terbilang sejuk sehingga  membuah betah orang.

“Area parkir Stadion Bima yang sejuk, bisa juga jadi tempat ngabuburit, atau nongkrong menikmati kuliner di malam hari. Selepas terawih, masih bisa menikmati rentetan kuliner di area ini,” kata dia.

Diajelaskan Salikin, tahun ini merupakan tahun ketiga digelarnya bazar Ramadan. “Dulu bazar itu diadakannya di lapangan masjid Attaqwa (lapangan Kejaksan, red). Namun karena bentur dengan aturan, akhirnya kami alokasikan di Bima,” sambungnya.

Sementara itu, perwakilan PKL di bazar Bima, Sapta mengatakan, Bima merupakan ikon Kota Cirebon. Sehingga cocok sekali agar masyarakat Kota Cirebon bisa berbelanja sambil menikmati ikon kota Cirebon.

“Semoga dengan bazar ini masyarakat bisa memanfaatkannya sebagai tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari atau untuk lebaran,” tutup pengusaha olahan pisang itu. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!