Plt Bupati Gelar Rapat Tertutup

Bahas Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu

421
Rapat
RAPAT TERTUTUP. Plt Bupati Cirebon gelar rapat tertutup dengan bawahannya membahas TPST.

SUMBER – Plt Bupati Cirebon kumpulkan sejumlah kepala dinas dan camat bahas rencanan pembangunan tempat pembuangan sampah terpadu (TPST), Jumat (4/5).

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Bappelitbangda tertutup dan dihadiri oleh, Kepala DPKPP, Sukma Nugraha, DLH, Hermawan, perwakilan DPMD, Kepala Bappelitbangda Deny Supdiana, Camat Ciledug, Camat Gegesik, Camat Gempol, Susukan Lebak dan sejumlah kuwu.

“Ini rapat evaluasi terkait apa yang sudah kita sepakati bahwa saat ini darurat sampah. Tadi juga sudah koordinasi dengan kepala DLH, surat pernyataan dari Pemkab Cirebon notanya sudah dibuat tinggal ditandatangani supaya aspek legalitas atau yuridiksi hukum terpenuhi,” tuturnya pada Rakcer usai rapat.

Dengan ditetapkannya darurat sampah ini, pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi. Karena janji pemerintah akan membantu untuk penanganan sampah ini.

“Kemudian kami juga mengevaluasi peran sejumlah SKPD khususnya progres report grand desain pengelolaan sampah pemda jangka pendek, menengah dan panjang seperti apa,” ucap Selly.