PMII Netral di Pilkada

8
INDRAMAYU – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Indramayu menyatakan sikap jika organisasinya netral dalam Pemilukada 2015. Hal itu dilakukannya karena sudah menjadi aturan organisasi sesuai dengan AD/ART.

kader pmii indramayu
Pelantikan kader PMII. Foto : Lazuardi/Rakyat Cirebon

Ketua Pengurus Cabang PMII Indramayu, Asep Maulana mengatakan, dibawah komando dirinya secara tegas PMII menyatakan netral dalam Pemilukada 2015.
“Kami secara tegas beri penyataan sikap bahwa dalam pilkada 2015 bersikap netral tidak memihak paslon 1 atau paslon 2,” ucapnya paska kegiatan pelantikan PC PMII Indramayu masa khidmat 2015/2016 di gedung Aula Puspihat, Minggu (27/9).

Dia menuturkan, hal tersebut dipilihnya karena selain memang ada dalam AD/ART organisasinya dimana tak boleh berpihak kepada siapapun termasuk dalam Pilkada. “Dalam Ad/ART kami itu tak ada peraturan sikap untuk dukung mendukung maka itu kita netral,” ucapnya kepada Rakyat Cirebon.

Diluar itu, mahasiswa sebagai controling ‎dan penerus lidah rakyat tentu selayaknya bersikap netral. “Kita itu kan agent controling kebijakan pemerintah nanti dengan pemimpin yang terpilih, maka dari itu juga harus netral jangan sampai lidah rakyat tak sampai,” katanya.

Sementara itu Pengurus PB PMII, Asep Herlambang menitik kenetralan sendiri yang ditegaskan oleh Ketua PC PMII Indramayu sendiri memang sudah selayaknya dilakukan karena memang jelas terpampang dalam AD/ART. Pernyataan Ketua PC PMII Indramayu dengan tegas menyatakan netral memang sesuai dengan aturan AD/ART organisasi PMII itu sendiri,” ungkapnya.

Hal yang dilakukan PMII Indramayu dalam keterlibatan Pilkada 2015 itu yakni setelah hadirnya calon terpilih sendiri yakni kepada pengawalan perjalanan pemerintahannya mulai dari penerus lidah rakyat hingga beri peringatan jika ada kebijakan pemerintah yang jelas bawa ketidak sejahteraan.

“Netral ini bukan berarti tak terlibat penuh dalam Pilkada 2015 melainkan paska selesai dan calon terpilih disitulah PMII hadir mengawal penuh kebijakan hingga terus lanjutkan lidah rakyat dimana untuk hadirkan kesejahteraan,” tandasnya. (laz)

BAGIKAN