Polres Majalengka Buru Harun Masiku

200
Kapolres Majalengka AKBP Mariyono/RMOLJabar

RAKYATCIREBON.ID-Polres Majalengka ikut memburu tersangka Harun Masiku seorang politikus PDIP, yang kini menjadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena diduga terlibat dalam kasus suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR RI.

Begitu dikatakan Kapolres Majalengka AKBP Mariyono. Pihaknya akan ikut membantu mencari DPO Harun Masiku sesuai arahan Kapolri.

“Kami dari Polres Majalengka ikut mencari DPO Harun Masiku sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Jabar,” ujar AKBP Mariyono, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (12/2).

Atas instruksi pimpinannya itu, pihaknya langsung bergerak cepat memerintahkan seluruh jajarannya segera mencari dan menangkap Harun bila bersembunyi di wilayah hukum Majalengka.

“Kami juga menginstruksikan kepada setiap jajaran Polsek di wilayah hukum Majalengka untuk turut mencari buronan KPK tersebut,” katanya.

Selain itu, ada langkah-langkah yang dilakukan Polres Majalengka dengan cara mengirimkan foto DPO Harun Masiku di berbagai tempat strategis di Kabupaten Majalengka, dan emberdayakan seluruh fungsi Reskrim untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus yang menjadi sorotan ini.

“Kami juga memberdayakan seluruh Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan pemerintahan desa. Jika memang ada orang baru, untuk segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas untuk pendataan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Majalengka, AKP Wafdan Mutaqqin mengaku, sudah berkordinasi dengan seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Majalengka.

“Selain kita bergerak, kita juga berkordinasi dengan seluruh Polsek, terkait DPO Harun Masiku,” pungkasnya. (rmol)

BAGIKAN