Polsek Cidahu Ciduk Pelaku Tabrak Lari

9
KUNINGAN – Polsek Cidahu berhasil mengamankan pelaku tabrak lari beserta mobil dumtruck di jalan raya Kramatmulya, kemarin.  Berdasarkan data yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa tabrak lari ini bermula ketika sepeda motor Yamah Jupiter Z nopol E 4146 ZD melaju arah Kuningan menuju Jalaksana.

mobil truk tabrak lari kunigan
Mobil truk pelaku tabrak lari. Foto : Alehandro Malik/Rakyat Cirebon

Setibanya dilokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai oleh Imam Nurohim (23) warga Desa Babakanmulya Kecamatan Jalaksana ini, hendak menyalip bersenggolan dengan kendaraan didepannya, korban pun akhirnya terjatuh dan ditabrak oleh Mobil Toyota Dhina jenis engkel nopol E 9042 YB dari jalur yang berlawanan.

Usai menabrak pengendara sepeda motor, sopir truk yang diketahui bernama Aman Sulaeman (52) warga Desa/Kecamatan Jalaksana langsung melarikan diri kearah Cidahu. Sedangkan korban yang mengalami luka para di kepala dan patah tulang meninggal dunia ditempat kejadian. Sementara itu, Kapolsek Cidahu AKP Yayat Hidayat mengatakan, penangkapan pelaku tabrak lari ini berawal informasi yang diperoleh dari alat komunikasi Handy Talky yang memberitahukan bahwa ada peristiwa tabrak lari.

“Kebetulan anggota kami rutin melakukan patroli siang malam, ketika mendapat informasi para anggota langsung siaga dengan memonitor setiap kendaraan yang melintas untuk mencari mobil Truck engkel Warna merah melarikan diri,” kata Kapolsek kepada Rakyat Cirebon. Diungkapkan Kapolsek, respons anggota sangat baik, saat anggota sedang melakukan patroli kemudian melaju dengan kencang mobil truck sesuai dengan ciri-ciri pelaku tabrak lari, anggota Polsek Cidahu kemudian melakukan pengejaran hingga akhirnya berhasil menangkap sopir beserta kendaraannya.

“Kami mendapatkan informasi dari posko linggar tentang kejadian tabrak lari di jalan raya ciloa kramatmulya sekitar 23.00 WIB, setengah jam kemudian kami melihat ada kendaraan yang melaju kencang dan mempunyai ciri-ciri yang sama, selanjutnya kami serahkan pelaku bererta kendarannya ke unit Laka Lantas Polres Kuningan,” ujar Yayat mantan Kasatlantas Polres Kuningan. (ale)

BAGIKAN