Polsek Dawuan-Koramil 1716/Dawuan Bangun Bronjong Penahan Banjir di Sungai Cikasarung

56
Gotong Royong di Sungai Cikasarung/RMOLJabar

RAKYATCIREBON.ID-Polsek Dawuan dan Koramil 1716/Dawuan, gotong royong bangun bronjong penahan banjir di Sungai Cikasarung, Majalengka, Rabu (5/2).

Kapolsek Dawuan, AKP Wagino menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti kepedulian kepolisian dan TNI terhadap lingkungan masyarakat.

Masih dikatan dia, giat tersebut dilaksanakan secara gotong royong bersama seluruh unsur masyarakat agar menciptakan suasana kebersamaan.

“Sinergitas Polri dengan TNI dan masyarakat selalu terwujud di Kabupaten Majalengka khususnya diwilayah Kecamatan Dawuan, salah satu bukti adalah dengan sering dilaksanakannya gotong royong memasang bronjong penahan sungai Cikasarung,” tutur AKP Wagino kepada Kantor Berita RMOLJabar.

Wagino menambahkan kegiatan tersebut  dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya longsoran tanah. Sebab, di sungai Cikasarung memiliki aliran air yang deras dang dapat mengakibatkan longsor pada saat curah hujan tinggi.

“Tentunya kegiatan ini sebagai bentuk kami sebagai penegak hukum terhadap lingkungan,” tambah Wagino.

Sementara itu, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah, melalui Danramil 1716/Dawuan, Kapten Inf Wawan Winggara menambahkan, selain kepedulian TNI-Polri, pembuatan bronjong harapannya mampu meminimalisir terjadinya banjir.

“Harapan kami dengan dipasang bronjong ini oleh TNI-Polri dan masyarakat bisa untuk meminimalisir dampak banjir yang mengakibatkan tanah longsor di sungai tersebut,” pungkasnya. (rmol)

BAGIKAN