Positif Rapid Test, Rumah Pasien Disemprot Disinfektan

Positif Rapid Test, Rumah Pasien Disemprot Disinfektan

RAKYATCIREBON.ID-Pasca diketahui warganya positif melalui rapid test, gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kuningan, langsung bergerak cepat dengan mensterilkan lingkungan Blok Sawahwaru Kelurahan/Kecamatan/ Kabupaten Kuningan dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Tidak hanya disekitar lingkungan warga bersangkutan, tetapi tim gugus tugas dengan menurunkan mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari UPT Damkar Satpol PP dibantu anggota Polsek Kuningan, melakukan penyemprotan di jalan desa yang dilalui oleh masyarakat umum.

“Upaya ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, penyemprat ini berdasar standar covid-19,” kata Kepala UPT Damkar Kuningan, M Khadafi, Rabu (27/5).

Menurut Khadafi, cairan disinfektan sebanyak 4500 liter disemprotkan ke rumah pasien, lingkungan sekitar serta jalan yang biasa dilalui oleh masyarakat umum.

“Setiap ruangan rumah pasien, baik didalam ataupun diluar serta lingkungan sekitar disemprot,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kuningan Kompol Agus Suruso yang memimpin langsung penyemprotan menuturkan, pihaknya mengajak kepada warga untuk selalu taat mengikuti anjuran pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan, masyarakat harus berperan ikut aktif dalam melawan penyebaran virus corona.

“Apabila terkena gejala dengan ciri-ciri covid-19, agar jujur dan segera melakukan pemeriksaan ke rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah, jika ada yang membandel dan kemudian terjangkit positif. Siapa yang dirugikan dan kasihan para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memberikan perawatan nanti,” terangnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!