Prihatin Dampak Corona, Yapika Bagikan Paket Sembako

Prihatin Dampak Corona, Yapika Bagikan Paket Sembako

RAKYATCIREBON.ID-Yayasan Pendidikan Islam Ibu Kaedah (Yapika) Kreyo Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon membagikan paket sembako untuk masyarakat terdampak Corona. Tak hanya masyarakat sekitar yang mendapat bagian namun walimurid dari jenjang PAUD, TKQ, TPQ dan MDTA mendapatkannya.

Ketua Yayasan Yapika, H Karyono Supriyono MPdI mengatakan wujud kepedulian Yapika ditengah wabah Covid-19, ikut serta membantu pemerintah. Tak bisa dipungkiri, dampaknya menimpa berbagai kalangan. Tak heran kalau angka warga miskin baru (misbar) di Kabupaten Cirebon terus meningkat.

Terbukti, dengan munculnya program bantuan yang digelontorkan pemerintah, banyak yang mengharapkannya. Tak sedikit, warga misbar tidak terdata dan tidak mendapatkan bantuan. Untuk itulah Yapika hadir, ikut meringankan beban daerah, menyelesaikan kesulitan masyarakat.

“Selain itu juga bantuan diberikan pula kepada Para Dewan Guru dan Tenaga Kebersihan Sekolah berupa paket Sembako yang di bagikan berjumlah 214 Paket yang berisi bahan kebutuhan sehari-hari Masyarakat,” tuturnya, Jumat (22/5).

Dampak Pandemi Covid-19 saat ini tutur Karyono, amat dirasakan. Terutama, bagi pekerja yang selama ini ketergantungan dengan upah harian. “Para buruh, supir, para pekerja lepas dan masyarakat lainnya yang terdampak langsung. Banyak diantara mereka yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ucapnya.

Oleh karenanya, Yapika hadir. Disamping itu, sebagai kritik bagi para konglomerat atau yang berkecukupan, agar membiasakan menumbuhkan empati. “Terlebih saat ramadhan ini. Semoga keberkahan ramadhan bisa diraih oleh kita semua” jelasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!