Program Amal Nasi Gratis Amanah Terus Meluas

Program Amal Nasi Gratis Amanah Terus Meluas

RAKYATCIRREBON.ID – Nasi Gratis Amanah (NGA), program amal yang digagas H Abdul Kholik warga Harjamukti Kota Cirebon, terus bergulir memasuki bulan keenam pada Januari 2020. Program ini pertama kali dimulai pada Agustus 2019.

H Abdul Kholik mengatakan, NGA kini sudah digelar 4 hari dalam seminggu. Senin dibagikan di areal TPA Kopiluhur untuk pemulung dan petugas kebersihan di lokai. Sedangkan di hari Rabu dibagikan sekitar Pasar Kalitanjung dan Pesantren.

H Abdul Kholik penggagas program amal Nasi Gratis Amanah

Sementara di Hari Jumat, nasi gratis dibagikan bagi jamaah Salat Jumat Masjid Alqodar, Cileres, Kalijaga, Harjamukti. Di hari Sabtu, NGA bakal disalurkan di cabang-cabang Pesantren Al-Bahjah.

Kholik melanjutkan, dalam setiap kegiatannya, Nasi Gratis Amanah menggunakan dana dari para donatur. “Awalnya memang dari keluarga. Sekarang sudah ada donatur lain,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Dia menambahkan, Tim Nasi Gratis Amanah membuka donasi bagi siapa saja. Donasi bisa berbentuk bahan makanan, makanan jadi atau dana tunai. “Hasil donasi akan dimanfaatkan untuk pembagian nasi gratis,” tambah dia.

Berkembangnya gerakan NGA tidak lepas dari kepedulian pada donatur dan Sesepuh Al-Bahjah yang mendukung NGA sehingga sudah bisa digelar sebanyak 4 hari dalam seminggu. Program ini pun tidak lepas dari dukungan Pengasuh Al-Bahjah, Buya Yahya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!