Program Cirebon Sehat, Baznas Salurkan Bantuan

Program Cirebon Sehat, Baznas Salurkan Bantuan

RAKYATCIREBON.ID-Melalui program Cirebon Sehat, Kamis (05/11) kemarin Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon kembali menyalurkan bantuan kepada para penerima yang masuk dalam asnaf zakat.


Kemarin, Baznas menyalurkan bantuan berupa dua unit kursi roda, lima alat bantu jalan serta satu alat bantu dengar kepada penerima yang tersebar di beberapa kelurahan di Kota Cirebon, enam penerima di kelurahan Pegambiran, satu penerima alat bantu dengar dan satu penerima lain warga di kelurahan Argasunya.


Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik S Ag mengungkapkan, sebelum disalurkan, sesuai dengan ketentuan pihaknya sudah melakukan assesment terhadap delapan asnaf yang mendapatkan bantuan kemarin, dan mereka masuk dalam kategori yang berhak menerima zakat, dalam bentuk bantuan alat kesehatan.


“Sesuai dengan permohonan dari pihak yang membutuhkan, permintaannya beberapa alat kesehatan, kita assesment dan masuk kategori, hari ini kita berikan,” ungkap Taufik, kemarin.


Tak hanya kepada delapan penerima manfaat yang disalurkan kemarin, dan tak hanya di program Cirebon Sehat, lanjut Taufik, Baznas akan terus melakukan pendistribusian selama penerima yang diajukan masuk dalam delapan kategori asnaf penerima zakat.


“Kita ada lima program dalam pendistribusian zakat, salah satunya Cirebon Sehat, mudah-mudahan ini menjadi penyemangat agar mereka bisa melakukan aktifitas seperti biasa kembali,” lanjut Taufik.


Kepada para muzaki, terutama para ASN yang secara rutin memberikan zakat profesinya, kata Taufik, Baznas juga menyampaikan ungkapan terima kasih, karena dengan zakat tersebut, persoalan-persoalan sosial di Kota Cirebon sedikitnya bisa terselesaikan.


“Terima kasih kepada para ASN yang rutin memberikan zakat, semoga menjadi nilai ibadah bagi kita semua,” kata Taufik.

Sementara, istri dari salahsatu penerima di RW 14 Kutasirap kelurahan Pegambiran, Rui mengatakan, suaminya sudah dua tahun terakhir sakit yang menyebabkan keterbatasan aktivitas, ia tak bisa berjalan.


“Alhamdulillah senang sekali, kami bisa dibantu kursi roda untuk suami saya, ia sakit-sakitan sejak dua tahun lalu, karena tidak bisa jalan saya rawat seadanya di rumah,” ungkap Rui.


Dengan adanya bantuan kursi roda dari Baznas, kata Rui, ia sangat terbantu, karena kini suaminya bisa lebih mudah bergerak dan tak hanya tidur diatas kasur.


“Sangat bermanfaat, dengan kursi roda ini suami saya minimalnya bisa menghirup udara segar setiap pagi di depan rumah,” kata Rui. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!