Proyek Delapan Lantai Digarap Tahun Depan

9
KEJAKSAN – Pembangunan Gedung Setda Balaikota Cirebon delapan lantai rupanya bukan hanya saja akan masuk proses lelang tahun ini, namun pengerjaanya akan dilakukan awal tahun 2016. Bukti tersebut dengan adanya rencana Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis akan memasukkan megaproyek pembangunan gedung senilai Rp96 Miliar itu dimasukkan dalam rencana kerja anggaran (RKA) sebelum awal tahun mendatang.

Walikota Cirebon, Narudin Aiz. Doc.Rakyat Cirebon

“Rencana pembangunan gedung setinggi delapan lantai itu tinggal memasukkan dalam RKA sebagai bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Cirebon,” ujar Azis kepada Rakyat Cirebon, Kemarin.
Menurutnya, groundbreaking pembangunan gedung Setda delapan lantai dipastikan akan dilakukan pada awal tahun 2016. “Untuk alokasi anggaran pembangunan sudah dianggarkan untuk tahun 2016-2017 dua tahun bertahap, sementara lelang dilakukan akhir tahun 2015 mudah-mudahan bisa selesai,” ungkapnya.

Azis mengaku jika ada persyaratan yang belum terselesaikan, akan tetapi dirinya akan melakukan perhitungan yang matang yang menyangkut RAB dan jeda waktu pembangunan agar tidak terlalu lama.

Karena RAB sudah mulai bisa diproses pada Okteber dan November, dan ditargetkan pada Desember akhir sudah selesai. “Paling utama Kami harus bisa memasukkan rencana anggaran ke RKA tahun 2015 dulu, supaya tidak ada pelanggaran administrasi. Jadi keinginan yang baik ini harus ditopang peraturan yang berlaku, sehingga tidak jadi masalah dan tidak menimbulkan masalah,” pungkasnya. (dic)

BAGIKAN