Pulangkan Para Santri, Klaster Ponpes Husnul Khotimah Jadi 155

Pulangkan Para Santri, Klaster Ponpes Husnul Khotimah Jadi 155

RAKYATCIREBON,ID-Jumlah santri Husnul Khotimah (KH) Kuningan yang terkonfimasi positif Covid-19 kembali bertambah. Jika sebelumnya tercatat ada 93 orang penghuni ponpes yang terpapar, per Jumat (2/10) dalam rilis resmi Satgas Covid-19, diinformasikan ada penambahan baru sebanyak 62 orang.

Pihak Ponpes HK pun mulai memulangkan sejumlah santri sejak kemarin. Hari pertama pemulangan sekitar 420 santri. Semua siswa MTs. Pemulangan kedua digelar hari ini dan bertahap pada hari-hari berikutnya. Mereka yang dipulangkan yang sudah menjalani swab test dan dinyatakan negatif.

“Jadi betul ada penambahan kasus terkondirmasi Covid-19 di Ponpes HK. Ini dari hasil swab masal beberapa hari ini. Ada penambahan 62 kasus. Ini sudah kami laporkan juga ke pihak Satgas Penanganan Covid-19,” kata Jubir Satgas Covid-19 Kuningan Indra Bayu kepada awak media Jumat (2/10).

Diterangkan, dari total positif 155 orang, sejauh ini sekitar 30 orang sudah sembuh. Ia mengatakan saat ini masih diupayakan pemulangan santri yang sembuh dan yang sehat. Upaya tersebut sudah dikonsultasikan dengan pihak Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Tim Kesehatan Provinsi Jabar. “Dan sesuai arahan Wakil Gubernur Jabar saat meninjau pelaksanaan swab masal beberapa hari lalu di Pondok Pesantren Husnul Khotimah,” pungkasnya. (ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!