Puluhan Bacaleg PKB Hijrah ke PPP

2383
OPTIMIS.
OPTIMIS. Mengambil Start ikut mengantarkan Bacaleg DPRD ke KPU, JHD Center optimis PPP melampaui suara dan kursi PKB.

INDRAMAYU – Menghadapi Pileg Tahun 2019 DPC PKB Kabupaten Indramayu makin ketar ketir, akibat hengkangnya dua figur utama yang getol membesarkan PKB, yakni H Abas Assafah dan H Juhadi.

Ditambah puluhan bacaleg potensial PKB hijrah nyaleg di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sehingga dinilai paling potensial unggul dalam perebutan kursi wakil rakyat nanti.

Pantauan Rakcer di lapangan, berlabuhnya barisan Mantan Ketua DPC PKB dan Cawabup Indramayu H Abas Assafah dan Ketua PCNU 3 Periode itu juga mengakibatkan belasan bacaleg dan pengurus DPC PKB mundur dari jabatannya secara massal.

Hal itu terungkap pada pendaftaran Bacaleg oleh DPC PPP Kabupaten Indramayu ke KPU pada Selasa (17/07). Tampak mengambil start dari Kantor Dakwah PCNU Jalan Gatot Subroto, Ketua PCNU H Juhadi Muhammad yang merupakan Bacaleg DPR RI PPP memimpin langsung doa bersama.

Wajar jika PPP saat ini disebut seperti sedang ketiban durian runtuh dengan masuknya banyak tokoh, karena diprediksi akan menjadi kekuatan politik baru yang cukup bersaing di Kota Mangga karena bedol desa kader dan Pengurus DPC PKB ke partai yang dipimpin Romahurmuziy itu.

Hal itu tidak berlebihan, pasalnya puluhan mantan Bacaleg potensial PKB tampak ikut hadir dalam agenda tersebut. Diantaranya adalah Ketua PC GP Ansor Miftahul Fatah, Putra H Abas Assafah, Taufik Zaenal Mustofa hingga putri Mantan Calon Bupati Indramayu H Toto Sucartono, Salsa.

Informasi yang berhasil dihimpun, nama lain yang yang mundur dari pencalegannya di PKB dan hijrah ke PPP adalah, Supendi Sami’an, H Muhammad, Abdul Yamin, Rosidin, H Ubaidillah, dan Edi Fauzi yang memilih maju melalui PDIP sementara H Juendi yang mundur hingga saat ini belum diketahui nyaleg melalui partai mana.