Putar Arah Mengundang Maut Dibiarkan

Putar Arah Mengundang Maut Dibiarkan

INDRAMAYU – Beragam pemandangan mengerikan banyak terlihat di sepanjang jalur pantura yang dilalui kendaraan arus balik lebaran. Salah satunya memutar arah bukan pada tempatnya yang jelas-jelas mengundang maut, tapi sepertinya tidak ada penindakan tegas bagi pelanggarnya.

Pantauan Rakcer, Kamis (21/6), para pengendara masih enggan memutar arah di lokasi-lokasi putaran arah yang telah ditentukan oleh aparat selama masih berlangsungnya arus balik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah. Diantaranya terdapat di jalur pantura yang melintasi Desa Widasari dan Bangkaloa Ilir. Di dua lokasi tersebut dimanfaatkan pengguna jalan, khususnya sepeda motor untuk memutar arah meski harus menaiki median jalan.

Mirisnya lagi, bagi pengendara yang hendak memutar arah tersebut diharuskan membayar sejumlah uang oleh sejumlah orang di lokasi. Dan dapat dipastikan, pengendaranya merupakan warga lokal, bukan pemudik.

Salah satu warga, Rosdi (35) mengatakan, meskipun sangat berbahaya, memutar arah bukan di tempat yang ditentukan masih terjadi pada arus balik lebaran tahun ini. Bahkan kerap terlihat pula para pengendara sepeda motor nekat melawan arus untuk memperpendek jarak tempuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!