Putri Kedua Ratu Mas Dolly Manawijah, Ratu Andayani: Masyarakat Cirebon Diharapkan Tetap Kukuh Pertahankan Kearifan Lokal

Putri Kedua Ratu Mas Dolly Manawijah, Ratu Andayani: Masyarakat Cirebon Diharapkan Tetap Kukuh Pertahankan Kearifan Lokal

RAKYATCIREBON.ID-Ratu Andayani, putri kedua Ratu Mas Dolly Manawijah. Diketahui, Ratu Mas Dolly Manawijah sendiri merupakan putri dari Sultan Sepuh XI yang bernama Nji Mas Rukiah.

Kepada rakyatcirebon.id, Ratu Andayani tidak ingin budaya adiluhung nenek moyang Indonesia hilang tanpa diketahui dan dipelajari generasi muda saat ini. karena itu, aturan untuk mempertahankan budaya akan dijaga dan terus disosialisasikan.

Hal tersebut diungkapkan Ratu Andayani, untuk menyambut Hari Pahlawan 10 November, Selasa (10/11).

Dijelaskan Ratu Andayani, banyak sekali nilai-nilai budaya luhur yang terkandung dalam budaya warisan nenek moyang Bangsa Indonesia.

“Jika hilang, kasihan anak cucu kita, generasi muda Indonesia, Bisa-bisa mereka tidak mengenal budaya luhur nenek moyang yang sarat dengan makna. Kita juga harus selalu mengupayakan pelestarian budaya di Kota Cirebon,” ungkapnya.

Ini yang akan diketuktularkan kepada masyarakat di Cirebon sehingga nantinya menjadi ketahanan budaya yang kuat.

“Berat memang, tapi harus terus dijaga agar Kota Cirebon menjadi destinasi wisata yang kuat berdasarkan nilai-nilai dan budaya luhurnya,” ungkap Ratu Andayani.

Kota Cirebon juga diharapkan tetap kukuh untuk mempertahankan kearifan lokal dan filosofi yang sudah tertanam sejak lama dengan konsisten dan konsekuen. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!