Putus Rantai Covid-19, Grab Ciayumajakuning Buka Pos Sterilisasi

Putus Rantai Covid-19, Grab Ciayumajakuning Buka Pos Sterilisasi

RAKYATCIREBON.ID – Guna memutus mata rantai Covid-19, sejumlah ojol yang bernaung di Grab Ciayumajakuning mendirikan pos sterilisasi di depan gerbang utama IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Pos ini bakal dibuka selama sebulan.

Di pos ini, ojol bisa sterilisasi kendaraan dengan penyemprotan disinfektan, mendapatkan vitamin, masker dan handsanitizer juga konsultasi seputar Ciovid-19 gratis.  Letaknya bersebalahan dengan Posko Satgas Covid-19 yang sudah dibuka terlebih dahulu.

City Manager Ciayumajakuning, Gilang Oktaviansyah mengatakan, program ini terealisasi berkat kerja sama Grab Ciayumajakuning dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Grab bekerjasama dengan IAIN Cirebon untuk  memutus mata rantai dan mendukung pemerintah untuk melawan pandemi Covid-19. Ini bentuk perhatian untuk mitra kami,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Gilang melanjutkan, operasional pos dibuka mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Selain untuk ojol Grab, pos sterilisasi juga terbuka bagi ojol dari platform lain atau masyarakat umum.

“Harapannya, sebagai wujud nyata kami mutus mata rantai pandemi Covid-19 dan dan bagi mitra kami harus mengikuti protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya. Sehingga mitra tetap aman,” kata dia,

Sementara itu, Kasubbag Humas dan Publikasi IAIN Cirebon, H M Arifin MPdI mengaku, hadirnya pos sterilisasi Grab disambut baik pihaknya. Lantaran, banyak mahasiswa IAIN membutuhkan layanan ojol dalam aktivitasnya di kampus. Sehingga dapat menghindari resiko paparan Covid-19.

“Bentuk usaha humas merangkul semua elemen anak bangsa yang punya visi dan misi yang sama dalam hal penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Khususnya sivitas akademika di wilayah kampus dan umumnya masyarakat di lingkungan kampus,” kata dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!