PWNU Jatim Sebut Rombongan Kiai Alami Kecelakaan di Tol Cipali Tidak Terkait Organisasi

81
Bus pariwisata yang membawa rombongan kiai asal Jatim mengalami kecelakaan di Tol Cipali. (ANTARA/Humas Polres Majalengka/KI)

RAKYATCIREBON.ID-Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Prof Akhmad Muzakki menyampaikan rombongan kiai yang mengalami kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat, tidak terkait dengan organisasi.

“Memang benar mereka adalah kiai dari berbagai kabupaten dan kota di Jatim. Tapi, tidak satupun menjabat sebagai pengurus PWNU Jatim,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Ia mengaku menerima informasi bahwa rombongan kiai yang mengalami musibah tercatat sebagai pengurus di Tim Jokowi-Ma’ruf Amin (Jokma) Jawa Timur.

Meski tak mengetahui pasti tujuan rombongan kiai asal Jatim tersebut, namun berdasarkan kabar beredar akan memenuhi undangan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin di Jakarta.

“Kami tidak tahu tujuannya mau kemana, karena mereka berangkat tidak mewakili PWNU Jatim,” ucap guru besar UIN Sunan Ampel Surabaya tersebut.

Rombongan kiai menggunakan bus diinformasikan mengalami kecelakaan di Tol Cipali, tepatnya di KM 164 Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Jumat pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Majalengka Ajun Komisaris Polisi Endang Sujana menyebut kendaraan bus pariwisata Nomor Polisi B-7844-FA menabrak truk tronton nomor polisi AE-8554-UK.

Kepolisian juga menginformasikan enam orang di dalam rombongan kiai tersebut mengalami luka-luka, dua di antaranya mengalami luka berat, yaitu sopir dan kernet bus, yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit terdekat. (Antara)

BAGIKAN