Ramai-ramai Ngaspal Jalan Desa Padaherang

7
SINDANGWANGI – Telah puluhan tahun warga desa Padaherang Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka merindukan perbaikan dan pengaspalan jalan. Kini di jalan yang menghubungkan Blok Heuleut dengan Blok Desa di Desa Padaherang itu sedang diaspal.

warga desa pagaherang majalengka ngaspal
Polisi, TNI dan warga aspal jalan. Foto : Herik Diana/Rakyat Majalengka

Adanya pengaspalan khususnya di tanjakan Jalitri itu disambut gembira warga di kedua blok tersebut. Sehingga, sejumlah warga yang berada di pinggir jalan rela membantu aparat kepolisian dan TNI yang ramai-ramai membantu dengan program TMMD.

Salah seorang warga, Jaja mengatakan, sangat merespon tentang adanya perbaikan jalan. Oleh karenanya, ketika ada sejumlah petugas dari kalangan kepolisian dan pihak tentara, warga tentu merasa sangat terbantu.
“Sudah puluhan tahun warga di sini mendambakan kondisi jalan yang bagus, tentu dengan adanya program ini warga sangat berterimakasih,” ujarnya kepada Rakyat Majalengka (Rakyat Cirebon Group).

Menurutnya, adanya gotong royong bersama sejumlah petugas polisi dan tentara, warga yang mayoritas kaum ibu rumah tangga banyak yang menyediakan minuman bagi pekerja aspal jalan. “Ibu-ibu juga senang mereka menyediakan minuman dan makanan ringan di depan rumah mereka,dan petugas menyambut baik dan senang. Sehingga kesan kekeluargaan semakin terasa,” jelasnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Yudi Sulistianto Wahid SIK melalui Kapolsek Sindangwangi, AKP Sutarjo juga didampingi Danramil Rajagaluh Kapten Infantri Ano Sujatmo mengatakan, ruas jalan yang diaspal itu panjangnya kurang lebih 2,7 kilometer dan lebar 2,5 meter.

Hadir dalam acara tersebut Anggota TNI 30 orang dan Masyarakat sebanyak 80 Orang. Serta Kasihumas, Brigadir Ade Juarsa, Batiramil Sindangwangi, Peltu Dede dan Babinsa Padaherang, Serda Komarudin serta Bhabinkamtibas, Brigadir Indra.

“Kami melaksanakan giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 95, dengan kerja bakti pengaspalan jalan. Yakni tanjakan Jalitri yang menghubungkan Blok Heuleut dengan Blok Desa Desa Padaherang,” ujarnya. (hrd)

BAGIKAN