Rapid Positif Bertambah 1 Orang, 27 ODP

Rapid Positif Bertambah 1 Orang, 27 ODP

RAKYATCIREBON.ID-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan merilis penambahan 1 orang positif setelah menjalani rapid test yang berasal dari klaster Kecamatan Kuningan. Selain itu ada 27 orang masuk kedalam Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pasien positif hasil rapid test ini, merupakan salah satu anggota club motor yang dibubarkan oleh Polres Kuningan, Senin (25/5) karena berkerumun dengan jumlah banyak di Kelurahan Cirendang Kabupaten Kuningan.

Juru Bicara Crisis Center COVID-19 Kuningan, Agus Mauludin mengatakan, berdasarkan hasil rapid test ada penambahan 1 orang dinyatakan positif, pasien yang masuk dalam klaster Kecamatan Kuningan menjalani isolasi mandiri. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan 3 orang dari sebelumnya 26 PDP sekarang sudah 29 PDP.

“Sedangkan untuk untuk jumlah ODP bertambah 27 orang dari rumah sakit dan pelayanan kesehatan masyarakat,” katanya.

Diungkapkan Agus, berdasarkan update pertanggal 27 Mei 2020, kasus konfirmasi tidak ada penambahan begitu juga kasus konfirmasi sembuh dan OTG tidak ada penambahan.

“Ada penambahan 1 orang rapid positif menjadi 11 orang, 13 orang sembuh dan meninggal 2 orang, sedangkan kasus positif terkonfirmasi hasil tes swab ada 8 orang, sembuh 5 orang dan meninggal 1 orang,” jelas Agus. (ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!