Ratusan Siswa SMK Auto Matsuda Gelar Salat Istisqo

5
MALEBER – Ratusan siswa-siswi SMK Auto Matsuda bersama para guru dan tokoh agama serta para tokoh masyarakat di Kecamatan Maleber, menggelar salat Istisqa di lapangan upacara sekolah setempat yang berlokasi di Desa Kutaraja Kecamatan Maleber, Sabtu (12/9).

smk auto matsuda
SMK Auto Matsuda. Doc.smkautomatsuda.sch.id

Sholat Istisqa ini dilakukan dalam rangka meminta hujan di tengah musim kemarau yang panjang saat ini. Bersamaan dengan itu pula, setelah salat Istisqa juga digelar do’a bersama untuk para jamaah haji yang terkena musibah tertimpa crane di Masjidil Haram Kota Madinah Jumat lalu.

Kepala SMK Auto Matsuda, Saidun MMPd mengatakan, pada intinya Sholat Istisqo dimaksudkan untuk berdoa meminta hujan kepada Allah SWT karena hingga saat ini kemarau sedang menerpa sebagian besar wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Raihan Matsuda yang membawahi SMK Auto Matsuda, HT Mamat Robby Suganda SSos MAP menegaskan kegiatan tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan unsur politik. Salat Istisqo di SMK Auto Matsuda murni dilakukan atas ide-ide cemerlang keluarga besar SMK Auto Matsuda untuk meminta agar segera diturunkan hujan. (muh)

BAGIKAN