Rektor IAIN Lantik 27 Pejabat Baru

Rektor IAIN Lantik 27 Pejabat Baru

Pertama Kali Jabatan Warek Diduduki Perempuan

RAKYATCIREBON.ID – Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg melantik 27 pejabat baru untuk berbagai posisi strktural, non struktural, administrasi, akademik dan jabatan dosen, Jumat (16/10) di Aula Pascasarjana kampus setempat.

“Kita melaksanakan pengisian untuk posisi jabatan yang kosong. Karena ada yang mutasi, pensiun ada pula yang meninggal. Sehingga harus diisi pejabat baru,” ungkap Sumanta, kemarin.  

Pejabat yang dilantik antara lain Dr Kartimi MPd sebagai Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan. Kartimi menjadi perempuan pertama yang berhasil menduduki posisi top leader sepanjang IAIN Cirebon berdiri. Dr H Didi Sukardi MH dilantik sebagai Ketua Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalat) Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam.

Dr Wakhid Nashruddin MPd sebagai Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah.  Afif Muamar MHI sebagai Sekretaris Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalat) Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam.

Dr Fuad Nawawi SThI MUd sebagai Sekretaris Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. Sedangkan H Didin Nurul Rosidin MA PhD diangkat menjadi Wakil Direktur Pascasarjana.

Dr Siti Fatimah MHum sebagai Ketua Program Studi Doktor dan Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam Pascasarjana. Dr H Suklani MPd sebagai Sekretaris Program Studi Doktor dan Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam Pascasarjana.

Dr H Ayus Ahmad Yusuf SE MSi sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu. Hj Ery Khaeriyah SAg MA sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Naila Farah MAg sebagai Kepala Pusat Studi Gender dan Anak pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Drs Mahmud sebagai Kepala Bagian Umum dan Hubungan Masyarakat Biro AUAK. Kamalul Iman Billah SAg MA Mak sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Biro AUAK.

Drs Imron Rosyadi MM sebagai Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Biro AUAK. H Jalaluddin SH MHI sebagai Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro AUAK.  Sedangkan Rifqi Muslim SAg sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam. Serta sejumlah pejabat lain dengan jabatan barunya.

Sumanta menambahkan, dengan dilantiknya 27 pejabat baru ini maka tidak ada lagi kekosongan pejabat di lingkungan IAIN Cirebon. Dia berharap, pejabat baru segera melakukan adaptasi dan tancap gas sesuai tugas dan fungsinya secara statuta.

“Tidak ada tugas khusus. Pejabat baru bekerja sesuai tusi atau leading sektornya tidak bisa keluar dari leading sektornya. Ini semua untuk membangun kekuatan sehingga bisa membawa IAIN Cirebon lebih maju,” kata Sumanta.

Sementara itu, Wakil Rektor II, Dr Kartimi MPd mengaku tak menyangka bakal diberi amanah sebagai top leader. Namun demikian dirinya siap mengemban tugas tersebut. Perempuan yang semula menjabat Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) ini pun langsung tancap gas melakukan kordinasi dengan pimpinan dan bawahannya.   

Dr Kartimi M Pd, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan. Kartimi menjadi perempuan pertama yang berhasil menduduki posisi top leader sepanjang IAIN Cirebon berdiri

“Saya akan menghadap Pak Rektor. Melakukan kordinasi terkait kewenangan wakil rektor II dan langkah-langkah ke depan yang harus dilakukan,” ujar dia.

Kartimi menduduki posisi wakil rektor II setelah pejabat lama Dr H Adib MAg dimutasi tugas menjadi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Barat yang diangkat pada Jumat (10/7) lalu.

“Saya juga akan berkordinasi dengan Plt wakil rektor II selama jabatan ini konsong. Berkordinasi dengan Kabiro, Bagian Perencanaan dan Keuangan, SPI juga terkait program-program kerja wakil rektor II,” tukas dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!