Relawan Dekade Jadi Kekuatan Baru 2DM

458
KOMITMEN
KOMITMEN. Relawan Dekade Kabupaten Indramayu resmi dikukuhkan dan siap memenangkan pasangan Cagub Cawagub Jabar 2DM.

WIDASARI – Relawan Demen Kang Deddy-Dedi atau Dekade Wilayah Indramayu memastikan diri sebagai kekuatan baru untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (2DM). Hal ini ditandai dengan pengukuhan dan deklarasi yang diberlangsung di Hall salah satu rumah makan di wilayah Widasari, Kamis (17/5).

Koordinator Relawan Dekade Indramayu, Tri Johan Sanjaya mengatakan, kehadiran relawan yang dipimpinnya itu dipastikan menjadi kekuatan baru untuk memperkuat pemenangan pasangan 2DM pada Pilgub Jawa Barat 2018. “Sebenarnya sudah lama digagas, dan hari resmi dikukuhkan. Kami yang tergabung sebagai relawan sudah berkomitmen, sukarela memenangkan pasangan Deddy Mizawar dan Dedi Mulyadi,” jelasnya.

Menurutnya, kesukarelaan tersebut berdasarkan berbagai pertimbangan dan pemikiran matang. Karena Jawa Barat kedepan harus lebih baik. “Yang jelas tanpa ada unsur paksaan dan terbuka. Pilkada Jabar hasil yang terbaik adalah 2DM menang,” tegas dia.

Sementara itu, Wakil Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat yang juga tim pemenangan pilkada Jawa Barat, DR HE Herman Khaeron MSi menyampaikan, polling terakhir hingga saat ini 2DM masih menempati posisi teratas. Dan kehadiran relawan yang sudah resmi dikukuhkan tersebut benar-benar menjadi kekuatan baru untuk bisa meraih target kemenangan pada 27 Juni nanti. “Waktunya tinggal 6 minggu lagi, harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata dia usai mengukuhkan Relawan Dekade Indramayu.

Disampaikan, hasil dari berbagai lembaga survei diakui berbeda-beda. Namun jika dilihat dari rata-rata tren, kenaikan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi cukup baik dan masih berada di posisi teratas. Selain itu, kecenderungan pemilih cepat berubah, sehingga perlu penguatan di berbagai sisi terutama pada daya minat masyarakat untuk memilih. Diperkuat pula jaringan, tidak terkecuali pada lingkup Partai Demokrat dan Partai Golkar.

“Perlu penguatan terutama di sisi elektoral. Perlu juga kehadiran pemilih di TPS-TPS dan memilih yang tepat yaitu Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. Kita terus mendorong partisipasi semua kalangan untuk membuat gerakan-gerakan baru di dalam memperkuat posisi pasangan calon Deddy dan Dedi. Jaringan Hero Center sudah pada jaringan yang terkoordinasi,” paparnya.

Diyakininya, dengan semangat baru relawan yang maksimal akan bisa memenangkan kontestasi 2DM pada 27 Juni 2018 nanti. Dan dari sudut pandangnya, masyarakat Jawa Barat menginginkan pemimpin yang dekat dengan rakyatnya, mampu menjawab tantangan dan aspirasi, berpengalaman, terbuka, dan mengayomi. “Ini gerakan hati masyarakat. Mungkin besok atau lusa muncul Dekade Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan daerah-daerah lainnya se-Jawa Barat,” pungkasnya. (tar)