Respon Usulan TRUPP, Pemkot Segara Atur Penggunaan Lapangan Bima Madya

56
SAMPAIKAN. Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati menerima kunjungan TRUPP di gedung Balai Kota, Jumat (14/2). Mereka membahasa pemanfaatan aset daerah untuk kepentingan umum.

RAKYATCIREBON.ID – Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mendapat kunjungan Tim Rektor untuk Percepatan Pengembangan (TRUPP) IAIN Syekh Nurjati Cirebon di gedung Balai Kota, Jumat (14/2). Dalam kunjungan tersebut TRUPP menyampaikan beberapa usulan terkait peran pemerintah dan perguruan tinggi dalam pemanfaatan aset daerah untuk kepentingan umun di Kota Cirebon.

 Ketua TRUPP, Dr Sugianto SH MH menyampaikan, salah satu yang menjadi pembahasan yakni pemanfaatn Stadion Madya Bima. Saat ini pemanfaatan Stadion Madya Bima masih swadaya. Belum dikelola profesional. Selain menjadi tempat latihan sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB), juga kerap dipakai untuk pameran dan bazar.

Lokasinya yang berdekatan dengan area kampus, Stadion Madya Bima pun dilirik IAIN Cirebon untuk bisa digunakan dalam berbagai kegiatan kampus. Seperti tempat olahraga rutin mahasiswa, serta menjadi lokasi penyelenggaraan event olahraga yang digelar pihak kampus.

Menurut Sugianto, IAIN Cirebon aktif dalam agenda-agenda besar sekala nasional. Seperti Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (PIONIR) yang rutin digelar tiap tahun oleh PTKIN. Namun lantaran belum ditunjang sarana yang memadai, IAIN Cirebon baru bisa menjadi peserta aktif saja. Belum bisa menjadi tuan rumah.

“Kita sudah bertemu kepala daerah, yakni dengan Wakil Walikota Cirebon, Ibu Hj Eti Herawati dan beliau sangat mensuport,” kata Sugianto.

Menanggapi usulan TRUPP, Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa memberikan jawaban lebih detil. Dia berjanji akan lakukan pembahasan lebih jauh dengan instansi terkait soal pemanfaatan aset daerah.

Meski begitu, pihaknya mendukung usulan TRUPP terkait pemanfaatan Stadion Madya Bima untuk kepentingan publik. (wan)

BAGIKAN