Ribuan Calon Jamaah Umrah Gagal Berangkat, Reschedule Tiket

Ribuan Calon Jamaah Umrah Gagal Berangkat, Reschedule Tiket

RAKYATCIREBON.ID-Meluasnya penyebaran virus Corona (Covid-19) di sejumlah negara membuat otoritas Arab Saudi mengambil kebijakan untuk membekukan perjalanan ibadah umrah sebagai upaya pencegahan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Akibat kebijakan tersebut, ribuan calon jamaah umrah asal Indonesia gagal berangkat ke tanah suci. Di Cirebon sendiri, setidaknya ada 15 orang calon jamaah yang akhirnya gagal berangkat.

Kendati demikian, para calon jamaah tidak perlu kecewa. Sebab, dimungkinkan para calon jamaah yang gagal berangkat dapat melakukan reschedule tiket ketika pemberangkatan sudah kembali dibuka.

“Kita dapat kabar, bahwa bisa melakukan reschedule tiket ketika keberangkatan telah kembali dibuka. Tapi reschedule tiket hanya untuk jadwal keberangkatannya mulai 27 Februari sampai 14 Maret,” jelas Owner Hawwa Tour and Travel, Bintang Koemoro, Senin (2/3).

Bintang menjelaskan, mengenai visa yang dicancel, para calon jamaah diminta tidak khawatir. Sebab, mereka dapat mengaktifkan visa tersebut saat keberangkatan kembali dibuka tanpa harus mengeluarkan lagi biaya.

“Visa bisa diaktifkan kembali dan untuk Hotel juga bisa direschedule. Jadi para calon jamaah nantinya tidak perlu lagi mengeluarkan biaya lagi,” tuturnya. (rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!