Ribuan Masyarakat Meriahkan Jalan Santai PWI

38
KUNINGAN – Ribuan masyarakat Kuningan mengikuti jalan santai ceria, yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indoneia (PWI) kerjasama dengan panitia PHBN HUT Kuningan ke 517.

bupati kuningan
Bupati Kuningan, Hj Utje Ch Suganda jalan santai. Foto : Alehandro Malik/Rakyat Cirebon

Bupati Kuningan Hj Utje Ch Suganda didampingi Wakil Bupati H Acep Purnama melepas gerak jalan santai ceria di Jalan Siliwangi yang bertepatan dengan Car Free Day itu. Bupati yang mengenakan jaket merah tampak ceria mengikuti gerak jalan yang juga dikuti oleh para Kadis serta mantan Dandim Kuningan Letkol Inf Mulyono itu.

Tak henti-hentinya senyum sumringah keluar dari wajah Bupati perempuan pertama di Kuningan itu, bahkan dengan penuh semangat ia kerap menyalami masyarakat yang ditemui sepanjang jalan. Moment seperti ini di pergunakan Hj Utje beserta jajarannya untuk lebih mendekatkan dengan masyarakatnya.

Ketua panitia, Iyan Irwandi yang sekaligus Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kuningan mengatakan, kegiatan jalan santai ini diikuti sekitar 25.300 orang sesuai dengan tiket yang dibuat oleh panitia.

“Masyarakat Kabupaten Kuningan sangat antusias mengkuti kegiatan jalan santai ini, karena selain dalam rangka memeriahkan HUT Kuningan ke 517, kegiatan ini juga sebagai ajang olahraga masyarakat terlebih dilaksanakan dalam arena Car Free Day,” katanya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Panitia juga menyediakan berbagai door price dengan hadiah utama sebuah
kendaraan sepeda motor, serta hadiah hiburan berupa televisi, kulkas, lemari es, pemanas nasi, kipas angin, seterika dan hadiah menarik lainnya.

Sementara itu Bupati Kuningan Hj Utje Ch Suganda menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kuningan sangat menyambut baik acara gerak jalan santai ceria ini karena masyarakat sangat anusias terhadap kegiatan-kegiatan olehraga seperti ini, terlebih dengan adanya hadiah yang disediakan oleh panitia yang dapat merangsang masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Kedepan kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan secara rutin agar masyarakat dalam berolahraga, dan kita sebagai eksekutif dapat berbaur dengan masyarakat sehingga antara masyarakat dan pemimpinnya tidak ada jarak.

“Sesuai dengan visi Kabupaten Kuningan yaitu Kuningan Mandiri, Agamis, Sejahtera, maka kegiatan gerak jalan ini sangat tepat sekali dilaksanakan, karena dengan badan yang sehat maka masyarakat dapat melaksanakan semua kegiatannya dengan baik, sehingga visi Kabupaten kuningan dapat segera terwujud,” terangnya. (ale)

BAGIKAN