Ridwan Kamil: Generasi Milenial Harus Kuasai Ekonomi Digital

Ridwan Kamil: Generasi Milenial Harus Kuasai Ekonomi Digital

KANDIDAT Gubernur Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil menyatakan, untuk meraih kemajuan ekonomi maka semua generasi milenial harus menguasai ekonomi digital.

“Ekonomi masa depan adalah ekonomi digital. Siapa saja yang tidak paham digital, pasti ketinggalan zaman,” kata dia pada acara  ‘Ngopi Bareng Ridwan Kamil’ bersama anak muda kota Garut di Zabir Caffee, Kabupaten Garut, Selasa, (15/5).

Oleh karena itu, Emil berpesan kepada generasi milenial untuk terus belajar menguasai teknologi. “Perusahaan terbesar di dunia sekarang  perusahaan digital semua. Karena eranya sekarang semuanya serba online,” kata Peraih predikat penghargaan Pemimpin Terbaik Dunia 2018 versi majalah Fortune itu dihadapan seratusan pemuda-pemudi yang menyambutnya antusias.

Emil juga menuturkan, antusiasme generasi milenial Garut turut menjadi energi bagi pasangan Rindu. Ia juga berkomitmen jika nanti menjadi gubernur akan ada membangun tempat khusus untuk menampung kreativitas anak muda di setiap kota kabupaten di Jawa Barat.

“Salah satu gagasan pasangan Rindu untuk generasi milenial adalah membuat satu creative center di setiap kota kabupaten di Jabar seperti yang sekarang ada di Bandung. Sehingga setiap ada kreasi anak muda ada satu gedung yang dapat menampung kreativitas mereka,” ucap suami Atalia Praratya ini.

Menurut dia, creative center dapat menjadi solusi bukan hanya masalah eksistensi anak muda, tapi juga dapat membantu mensejahterakan mereka.

“Kalau punya nilai ekonomi bisa membantu mensejahterakan mereka, konsep negara memfasilitasi creative center ini Insya Allah menjadi unggulan bagi para milenial. Saya yakin inilah cikal bakal kemajuan ekonomi kreatif anak muda di Indonesia,” ucap mantan dosen ITB tersebut.

Mendengar paparan dan pesan Emil untuk generasi muda,membuat hadirin terpesona oleh gagasannya.   Reismha, warga Garut yang hadir dalam acara tersebut mengakui bahwa Emil merupakan sosok pemimpin panutan bagi generasi milenial saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!