Rieda Fairooz, Tekuni Usaha Kuliner

417
Rieda Fairooz
Rieda Fairooz

Sukses menjalankan bisnis fashion, kini artis sekaligus presenter asal Cirebon, Rieda Fairooz melirik bisnis kuliner. Bisnis barunya ini sekaligus meneguhkan jiwa bisnis Rieda. Sebagai perempuan, Rieda tergolong aktif.

Bisnis kuliner dipilihnya lantaran bisnis ini tergolong menjanjikan. Mengingat, Cirebon sekarang sudah menjadi tujuan wisata kuliner. Rieda pun tak ingin menyiakan kesempatan itu.

“Cirebon bagus buat tempat usaha kuliner. Orang Cirebon suka beli makanan. Apalagi sekarang Cirebon jadi kota/ kabupaten yang jalannya makin sibuk dilewati para pengendara dari berbagai daerah. Mereka biasanya suka mampir istirahat di Cirebon buat makan dan beli oleh-oleh,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Dia mengatakan, bisnis kuliner yang dijalankannya pun tergolong tradisional. Yakni menyuguhkan menu-menu yang banyak digemari masyarakat lokal seperti soto kikil, sop iga, hingga mie ayam ceker. “Usaha kuliner bisa menghasilkan keuntungan,” katanya.

Meski hanya berbisnis kuliner sederhana, Rieda yakin kuliner yang ditekuninya itu mampu bersaing. Rieda yakin, kesuksesan bisnis kuliner terletak pada rasa yang lezat dan konsisten. Selain itu tampilan kuliner juga harus terlihat menggoda.

“Dalam usaha kuliner, kita kudu bisa membuat makanan yang lezat, nyaman disantap, dan menggoda selera konsumen. Sekarang saya benar-benar tertarik menjalankan usaha berjualan makanan,” tukas dia. (wan)